Arus Penumpang Diprediksi Naik, Pelindo Siapkan Sejumlah Antisipasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Arus Penumpang Diprediksi Naik, Pelindo Siapkan Sejumlah Antisipasi

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Diyah Khoirunnisa
Rabu, 22 Desember 2021 17:39 WIB

Pelindo siap mengantisipasi arus penumpang saat Nataru.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jelang libur natal dan tahun baru (Nataru), arus penumpang di Surabaya diprediksi naik. Meski kenaikan tidak signifikan, namun PT Pelabuhan Indonesia (Persero) selaku operator pelabuhan sudah menyiapkan sejumlah antisipasi agar arus penumpang yang datang dan pergi bisa terlayani dengan baik.

CEO Sub Regional 3 Jawa Timur (Jatim), Onny Djayus, mengatakan ada 1.500 penumpang yang melakukan embarkasi dan debarkasi di Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara (GSN). Jumlah ini diprediksi akan naik sekitar 1,2 persen dari biasanya.

Menurutnya, penumpang tujuan Indonesia timur seperti Kupang dan Maumere selalu mendominasi peningkatan arus jelang momen natal dan tahun baru seperti ini.

“Jika berkaca dari tren tahun-tahun sebelumnya, diprediksi arus penumpang kali ini mengalami kenaikan meskipun tidak signifikan. Hal tersebut seiring dengan pelonggaran perjalanan jauh dari pemerintah pada momen nataru kali ini,” ungkap Onny.

Untuk meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan kelancaran bagi para calon penumpang, Kantor Otoritas Surabaya telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak guna melakukan antisipasi di antaranya adalah pendirian Posko Nataru.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video