Bantu Masyarakat dengan Program Padat Karya, Dinas Perkim Kota Pasuruan Gelar Program Kotaku 2021 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bantu Masyarakat dengan Program Padat Karya, Dinas Perkim Kota Pasuruan Gelar Program Kotaku 2021

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Supardi
Rabu, 22 Desember 2021 21:58 WIB

Wakil Wali Kota (Wawali) Pasuruan Adi Wibowo saat hadir pada Program Kotaku 2021 di Kelurahan Tambaan, Rabu (22/12/21) siang.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Perumahan Masyarakat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) mengadakan Program Kotaku 2021 di Kelurahan Tambaan, Rabu (22/12/21) siang. Kegiatan ini diikuti oleh Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) penerima BPM tahun 2021.

Program Kotaku 2021 tersebut merupakan /cash for work (CFW) pada 5 kelurahan yang terdri dari Kelurahan Trajeng, Kelurahan Panggungrejo, Kelurahan Bugul Lor, Kelurahan Mandaran, dan Kelurahan Kandangsapi.

Wakil Wali Kota (Wawali) Pasuruan Adi Wibowo () mengatakan, itu tujuan utamanya untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan di masa pandemi.

"Juga mampu menyadarkan masyarakat supaya dapat memelihara aset-aset mereka yang berbasis bantuan pemerintah buat masyarakat, yaitu infrastruktur berbasis warga. Nominalnya sejumlah Rp 300 juta di masing-masing kelurahan," kata .

Ia berharap program Kotaku dapat menjadikan kehidupan masyarakat pada kawasan yang kurang menguntungkan, misalnya di bantaran sungai.

“Di tahun 2021, Program Kotaku kembali menerima program BPM, /cash for work (CFW) dan program baru DFAT yang fokus pada perbaikan sarana dan prasarana air bersih,” ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video