Kekompakan PWI Mojokerto Teladan Bagi Wartawan Lain

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Kamis, 23 Desember 2021 14:01 WIB

Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim ketika melantik kepengurusan PWI Mojokerto periode 2021-2024.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kepengurusan anyar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mojokerto akhirnya dikukuhkan. Di hadapan jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda), kepengurusan organisasi pers tertua di Indonesia periode 2021-2024 ini dilantik Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim.

"Kepengurusan ini resmi kami kukuhkan," Kata Lutfil Hakim di Hotel Ayola, Kamis (24/12) tadi siang.

Lutfil mengapresiasi kehadiran dua kepala daerah dalam acara bertajuk "Menjaga Marwah Kebebasan Pers yang Beretika dan Berbudaya". Bupati Mojokerto Ikfina Fatmawati dan Wali Kota Ika Puspitasari hadir sejak awal acara.

"Ini membuktikan kedekatan dengan kedua pemerintahan ini," ujarnya.

Lutfil juga berpesan untuk menjaga profesional dan kesatuan wartawan. "Pemilihan ketua kemarin sampai draw dua kali, hingga akhirnya terpilih satu ketua, itu yang bisa jadi contoh," imbuh dia.

Ia menyampaikan, untuk menjadi anggota PWI tidak mudah, ada tahapan-tahapannya. "Setelah menjadi anggota muda selama dua tahun, untuk naik kelas harus melalui uji kompetensi. Ini membuktikan untuk menjadi anggota tidak mudah. Hal inilah yang membuktikan anggota PWI sudah qualified. Cerdas, seimbang mencerdaskan. Sehingga bisa menjadi partner kemajuan pemerintah daerah. Sehingga PWI bisa menyumbangkan ide demi kemajuan pemerintah daerah," jelasnya panjang lebar.

Menurut ia, anggota PWI di Mojokerto bisa menunjukkan bagaimana PWI bisa mencerahkan dan menjadi partner yang baik bagi kedua pemerintah daerah.

Di tengah megahnya acara, Mohammad Khariris, ketua panitia pelantikan memaparkan perjalanan pemilihan yang mengantarkan Sholahudin sebagai ketua terpilih. "Proses pemilihan berjalan alot. Sempat dua kali deadlock dengan dipilih oleh 12 orang pemilih. Hingga akhirnya mas Sholahudin memimpin untuk tiga tahun ke depan," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video