Tanggapi Kenaikan Harga Cabai, Wali Kota Mojokerto Gelar Pasar Murah di Rest Area Gunung Gedangan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Kamis, 23 Desember 2021 20:12 WIB

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat memantau langsung pasar murah di Rest Area Gunung Gedangan.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menginstruksikan Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskop UKM Perindag) menggelar pasar murah. Giat pasar murah yang dilaksanakan di Rest Area Gunung Gedangan, Kamis (23/12) itu, merespons kenaikan kecil yang cukup signifikan dalam satu minggu terakhir.

"Di Rest Area Gunung Gedangan kami tadi menyediakan 12,5 Kg cabai dibagi 50 paket dengan masing- masing 1/4 kg. Ini tadi sudah diserbu habis, karena memang subsidinya luar biasa besar dari harga normal 80 ribu per kilogramnya, kita jual 20 ribu per kilogramnya," ujar Ning Ita sapaan akrab Wali Kota Mojokerto.

Ia berharap pasar murah ini bisa mengendalikan harga bahan pokok dengan lebih cepat. Selain cabai, harga minyak goreng di Kota Mojokerto juga sempat melonjak. Namun, harga bahan baku untuk menggoreng sudah mengalami penurunan, dari sebelumnya Rp48 ribu untuk kemasan 2 liter, turun menjadi kisaran Rp35 ribu hingga Rp38 ribu dengan berbagai merk.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video