Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman dalam Ibadah Natal, Polres Madiun Kota Sterilisasi Sejumlah Gereja

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Hendro Suhartono
Jumat, 24 Desember 2021 22:23 WIB

Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan sedang mengecek QR pada aplikasi PeduliLindungi.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menciptakan kenyamanan dan rasa aman beribadah di gereja, mengadakan sterilisasi gereja, Jumat (24/12/2021).

Hal tersebut bertujuan untuk mengantisipasi adanya sabotase maupun ancaman yang mungkin terjadi.

bersama Tim Penjinak Bom (Jibom) dari Brimob Batalyon C telah menyusuri sebanyak 10 gereja yang akan digunakan sebagai perayaan natal tahun ini.

"Setelah kita sterilisasi gereja-gereja, dari hasil pengecekan sementara ini masih aman terkendali," jelas AKBP Dewa Putu Eka Darmawan.

Proses pengamanan selanjutkan akan dilakukan oleh polsek setempat. Bukan hanya kerawanan yang dilakukan pengecekan, tetapi juga masalah protokol kesehatan yang ada.

"Adanya thermometer portable seperti ini sangat bagus. Sehingga tidak dibutuhkan orang untuk mengecek suhunya," ungkap Dewa.

Ia berpesan kepada jemaaat yang merasa kurang enak badan agar tak memaksakan diri datang ke gereja dan segera memeriksakan diri sehingga bisa segera tertangani.

Pendeta Theo Filus selaku Wakil Gembala Gereja Pantekosta Imanuel di Jl. Dr. Sutomo 98 sangat mengapresiasi pelaksanaan sterilisasi yang dilaksanakan oleh .

"Kami atas nama pengurus sangat berterima kasih sekali atas bantuan pengamanan serta sterilisasi untuk kebaktian dan perayaan natal besok. Semoga Tuhan selalu memberkati," ungkap Theo kepada BANGSAONLINE.com. (dro/ian)

Adapun gereja yang telah disterilisasi adalah sebagai berikut:

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video