Natal di Kota Madiun Berlangsung Semarak Meski Dihadiri Separuh Jemaat Gereja | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Natal di Kota Madiun Berlangsung Semarak Meski Dihadiri Separuh Jemaat Gereja

Editor: Rohman
Wartawan: Hendro Suhartono
Sabtu, 25 Desember 2021 22:36 WIB

Pendeta pengelola gereja dari GPIB jemaat Gamaliel Madiun dan GKJW.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Umat Kristiani di merayakan dengan sukacita peringatan Natal tahun ini. Perayaan natal di Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Jemaat Gamaliel Madiun, misalnya, berlangsung dengan semarak dan khidmat. Meski dihadiri hanya separuh jemaat dari kapasitas gereja.

"Kita sudah mulai tadi malam. Kami memahami bahwa perubahan terjadi pada pukul 18.00 yang memasuki masa natal. Dan kita rayakan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi saat ini," kata Pendeta GPIB Jemaat Gamaliel Madiun, David Arthur H, kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (25/12)

Ia menuturkan, terdapat 2 tema yang diusung dalam natal kali ini, yaitu dari GPIB dan tema nasional dari Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) serta Konferensi Waligereja Indonesia (KWI).

"Tema kita yaitu tentang cinta kasih Kristus menggerakan persaudaraan. Dari kedua tema tersebut mengajarkan kita untuk bisa saling peduli sesama ciptaan Tuhan," tuturnya

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video