Gerakan 'Nandur' Mangrove Gubernur Khofifah Diapresiasi Parlemen

Editor: Rohman
Wartawan: M Didi Rosadi
Minggu, 26 Desember 2021 23:07 WIB

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, bersama Wakil Ketua DPRD Jatim, Anik Maslachah, kompak dalam giat nandur mangrove di Pantai Bohay, Kabupaten Probolinggo. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kampanye gerakan menanam pohon bakau atau disebut dengan istilah 'nandur' mangrove yang digalakkan Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, mendapat apresiasi dari pihak parlemen.

Wakil Ketua , , menyebut langkah itu tepat di tengah panasnya bumi akibat ulah manusia maupun pergerakan alam. Ia mengatakan bahwa penanaman magrove tidak hanya menjaga ekosistem lingkungan air dan ikan, tapi juga menjaga terjadinya intrusi, erosi, dan abrasi.

"Bermanfaat pula untuk menjaga paru-paru dunia. Ini semuanya menjadi tanggung jawab kita semua, termasuk masyarakat. Bagaimana hal yang dilakukan pemerintah ini kita pelihara bersama, sehingga ekosistem lingkungan sehat bisa dinikmati oleh anak cucu kita," ujarnya, Minggu (26/12).

Menurut dia, apa yang sudah dilakukan Gubernur Khofifah ini selaras dengan Gerakan Nusantara Menanam yang diinisiasi Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. Hal tersebut, kata Anik, sekaligus sebagai wujud komitmen PKB sebagai partai peduli lingkungan (green party).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video