Empat UMKM di Gresik Terima Sertifikat dari KKP | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Empat UMKM di Gresik Terima Sertifikat dari KKP

Editor: Rohman
Wartawan: Syuhud
Senin, 27 Desember 2021 20:34 WIB

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, bersama Kepala OPD dan UMKM penerima sertifikat. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSASONLINE.com - Empat UMKM dengan produk berbasis ikan di Gresik menerima sertifikat Hazard Analysis and Critical Control Point (HACCP), sertifikat Instalasi Karantina Ikan (IKI), dan sertifikat Cara Karantina Ikan Yang Baik (CKIB) dari Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Pangan (BKIPM) Kementerian Kelautan dan Perikanan ().

Empat UMKM itu adalah Mansyur Farm Bawean dari Kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, yang menerima sertifikat IKI dan CKIB. Mie Hokky dari Kecamatan Manyar, UD. Multi Sarana Niaga/Bandeng Mentari dari Kecamatan Gresik, dan UD. Family Food dari Kecamatan Driyorejo. Ketiganya menerima sertifikat HACCP.

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, memaparkan bahwa bahwa penyerahan sertifikat tersebut merupakan suatu pencapaian atas kolaborasi pendampingan dengan beberapa OPD dan lembaga terkait, seperti diskoperindag, dinas perikanan, bea cukai, , dan Asosiasi UMKM.

"Sehingga penerbitan sertifikasi tersebut bisa rampung dengan waktu yang tidak lama dan proses yang tidak berbelit serta gratis tanpa dipungut biaya," kata , sapaan akrabnya.

Ia juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap sektor UMKM atas perannya dalam usaha pemulihan ekonomi nasional. Hal ini terbukti dengan masih bertahannya sektor usaha UMKM dalam masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video