Bupati Gresik Pantau Uji Coba Penerapan e-Parkir di GKB | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Gresik Pantau Uji Coba Penerapan e-Parkir di GKB

Editor: Rohman
Wartawan: Syuhud
Senin, 27 Desember 2021 23:13 WIB

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, saat meninjau uji coba pelaksanaan e-parkir di wilayah GKB. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Fandi Akhmad Yani, meninjau sejumlah titik parkir di kawasan Kota yang akan menerapkan parkir non-tunai (cashless) atau parkir elektronik (), Senin (27/12). Program dalam rangka mendongkrak sektor retribusi parkir itu sedang dalam tahap sosialisasi untuk para jukir dan masyarakat di Kota Pudak.

Di antara lokasi uji coba ini adalah sepanjang jalan di kawasan Perumahan Kota Baru ().  melihat langsung mekanisme pembayaran parkir dengan menggunakan scan barcode atau dengan aplikasi QRIS.

"Masyarakat yang sudah mempunyai aplikasi pembayaran dan berisi saldo, sudah langsung bisa melakukan pembayaran. Tetapi yang tidak memiliki saldo akan menggunakan handphone dari jukir dulu," ujarnya, Senin (27/12).

Pihaknya bakal terus melalukan sosialisasi agar masyarakat mengetahui secara jelas mekanisme yang diterapkan. memaparkan, penerapan di juga sebagai implementasi smart city menuju pemerintahan yang lebih baik (good government).

"Saya minta kepada dishub dan satpol PP untuk terus memantau di lapangan dan memberikan sosialisasi intens kepada para jukir dan masyarakat terkait mekanismenya," kata .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video