Dorong Produk UMKM Tembus Pasar Ekspor, Kadin Jatim Siapkan 380 Pendamping dan Kurator | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dorong Produk UMKM Tembus Pasar Ekspor, Kadin Jatim Siapkan 380 Pendamping dan Kurator

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nanang Fachrurozi
Senin, 27 Desember 2021 23:57 WIB

Adik Dwi Putranto, Ketua Kadin Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim Adik Dwi Putranto optimis pertumbuhan ekonomi Jatim tahun depan bisa mencapai 5,0% lebih, sehingga kembali ke pola normal sebelum pandemi Covid-19.

Hal ini bukan tanpa alasan, lantaran beberapa variabel ekonomi sudah mulai normal. Apalagi, vaksinasi yang dilakukan semakin gencar. Terbaru, vaksinasi terhadap anak mulai dilakukan.

Menurutnya, variabel-variabel tersebut bisa menjadi semacam stimulus bagi pengusaha. "Ada banyak industri yang akhirnya akan bergerak lebih cepat ketika PTM mulai diberlakukan, salah satunya industri alas kali, industri garmen dan perdagangan, pariwisata dan lain sebagainya. Harapan kami, stabilitas ekonomi ini akan bisa dipertahankan bersamaan dengan penerapan prokes di seluruh lini kegiatan masyarakat," katanya, Senin (27/12).

Untuk menjaga momentum kebangkitan ekonomi di tahun depan, Adik mengatakan Kadin Jatim akan terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jatim. Antara lain, memberdayakan UMKM melalui peningkatan SDM dan juga peningkatan jumlah entrepreneur.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video