Calon Ketua Ikapete Harus Tokoh Nasional dan Punya Kepedulian dengan Kondisi Alumni Lainnya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Calon Ketua Ikapete Harus Tokoh Nasional dan Punya Kepedulian dengan Kondisi Alumni Lainnya

Editor: Rohman
Wartawan: Ahmad Fuad
Selasa, 28 Desember 2021 11:24 WIB

Muhammad Yusuf Hidayat, Wakil Sekjen Ikapete.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Menjelang Silaturrahmi Nasional Ikatan Alumni Pesantren () yang rencanya digelar akhir bulan Syawal atau pasca Hari Raya Idul Fitri, sejumlah alumni berharap muncul figur nasional yang terpilih sebagai ketua.

Harapan ini disampaikan Muhammad Yusuf Hidayat, Wakil Sekjen . Ia berharap, agar pemilihan Ketua ditunjuk langsung oleh Pengasuh serta Dzurriyah Hadratussyaikh Hasyim Asy'ari, setelah jaring pendapat dengan para alumni senior yang sudah menjadi tokoh Nasional.

"Ketua itu harus tokoh Nasional dan ditunjuk oleh pengasuh dengan masukan pendapat para alumni senior," terang pria yang akrab disapa Cak Yusup tersebut kepada BANGSAONLINE.com saat dihubungi via selulernya, Selasa (28/12).

Menurutnya, selain tokoh Nasional, figur Ketua harus mampu menjawab tantangan di era globalisasi. Pasalnya, Ponpes tidak hanya level Nasional, tetapi internasional.

Ia mengungkapkan, tidak semua alumni sukses menjadi tokoh Nasional, pengusaha, pejabat pemerintah, ataupun profesi mentereng lainnya. Tetapi banyak alumni tebuireng yang masih pengangguran, dan ekonominya menengah ke bawah. Ia berharap hal itu menjadi empati bagi sosok Ketua terpilih nanti.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video