Buka Uji Kompetensi Wartawan, Wali Kota Kediri Harapkan PWI Bantu Berantas Hoax | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Buka Uji Kompetensi Wartawan, Wali Kota Kediri Harapkan PWI Bantu Berantas Hoax

Editor: Rohman
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 28 Desember 2021 21:24 WIB

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat memberi sambutan dalam acara Uji Kompetensi Wartawan PWI Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia () Kediri menggelar Uji Kompetensi Wartawan () ke-39. Pembukaan itu dihadiri oleh , . Dalam sambutannya, meminta kepada untuk membantu pemberantasan kabar bohong (hoax) yang penyebarannya begitu cepat.

"Sekarang ini adalah era disrupsi, wartawan juga mengalaminya. Perubahan media cetak ke online, perubahan minat pembaca ke tema yang ringan seperti kuliner, wisata, dan how to... mendisrupsi kerja para wartawan," ujarnya saat membuka giat yang berlangsung di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Selasa (28/12).

"Berbagai pihak, baik pemerintah, Polri, Kejaksaan, TNI, Presiden, Kemenkominfo, dan semuanya bersama-sama untuk melawan berita hoax tersebut. Karena tidak ada keuntungannya sama sekali adanya berita hoax ini. Untuk itu perlunya melihat secara detail berita yang tersebar," tuturnya menambahkan.

Abu berharap kolaborasi yang baik antara Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri, pers, dan lainnya harus dijaga. Ia menilai, uji kompetensi ini bisa meningkatkan kapasitas para peserta yang merupakan wartawan di Kota Kediri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video