TP PKK Kota Pasuruan Adakan Sosialisasi Pencegahan Stunting | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

TP PKK Kota Pasuruan Adakan Sosialisasi Pencegahan Stunting

Editor: Rohman
Wartawan: Supardi
Rabu, 29 Desember 2021 14:43 WIB

Suasana ketika TP PKK Kota Pasuruan menggelar sosialisasi tentang pencegahan stunting di Pendopo Surga Surgi.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - TP PKK menggelar sosialisasi tentang pencegahan Stunting di Pendopo Surga Surgi, Selasa (28/12). Agenda tersebut dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK , Fatma Saifullah Yusuf, bersama Ketua Pokja III TP PKK kecamatan, kelurahan, dan Kepala Puskesmas Panggungrejo.

Dalam sambutannya, Fatma mengatakan bahwa isu menjadi hal serius yang harus diantisipasi bersama. Sebab, hal ini dapat berdampak pada menurunnya kualitas sumber daya manusia (SDM) generasi penerus bangsa.

“Jadi, menjadi persoalan yang sangat penting dan harus segera diatasi. Karena merujuk kepada kondisi gagal tumbuh kembang pada anak yang tidak hanya berdampak pada tinggi badan seorang anak yang berada di bawah standar saja, namun juga berdampak pada hambatan perkembangan kognitif dan motorik,” ujarnya, Selasa (28/12).

Menurut dia, bisa dicegah dengan asupan gizi yang memadai. Terutama pada 1.000 hari pertama kehidupan, yakni ketika terbentuknya janin dalam perut ibu hingga anak berusia 2 tahun.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video