Pantai Randutatah Probolinggo tak Dilirik Pemkab Meski Jadi Jujukan Wisata Keluarga | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pantai Randutatah Probolinggo tak Dilirik Pemkab Meski Jadi Jujukan Wisata Keluarga

Editor: Rosihan/Revol
Wartawan: Andi
Minggu, 29 Maret 2015 22:21 WIB

Wisatawan antusias menikmati pantai Randutatah. Foto:andi sirajudin/BANGSAONLINE

PROBOLINGGO (BangsaOnline) -  Mangrove atau wisata pantai Randutatah di sisi timur Kabupaten Probolinggo, banyak diminati wisatawan luar daerah. Bahkan, hari Sabtu dan Minggu terlihat banyak wisatawan bermain dan melihat keindahan pantai di Desa Randutatah, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

melalui Dinas Pariwisata, diduga tidak begitu jeli memanfaatkan potensi wisata pantai ini. Seharusnya, Dinas terkait memanfaatkan potensi itu untuk dikembangkan menjadi wisata pantai di sisi timur. Meskipun, Pemkab saat ini sudah memiliki wisata pantai bernama Pantai Bentar, yang ada di Desa Gending, Kecamatan Gending.

Jumlah wisatawan yang tiap minggunya terlihat banyak peningkatan. Bahkan, saat ini banyak warung makan dan mainan terlihat kian menjamur di sepanjang pinggir pantai. Meski infrastruktur jalan menuju pantai Mangrove Randutatah tidak memadai, wisatawan tetap nekat masuk menerobos jalan sepanjang sungai dan licin.

Solehudin, wisatawan asal Kraksaan, mengaku tertarik mengunjungi pantai Randutatah. Dia bersama keluarga dan kerabatnya untuk menikmati wisata lantai itu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video