Unugiri Bojonegoro Dukung Pertamina Tingkatkan Ketahanan Energi Nasional | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Unugiri Bojonegoro Dukung Pertamina Tingkatkan Ketahanan Energi Nasional

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Eky Nurhadi
Kamis, 30 Desember 2021 18:09 WIB

Rektor Unugiri Bojonegoro M. Jauharul Ma'arif dalam kuliah umum yang bertemakan "Peran Industri Hulu Migas Bagi Ketahanan Energi Nasional" yang dilaksanakan secara hybrid di Kampus Unugiri Bojonegoro.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) mendukung () terus berkembang dan maju dalam meningkatkan ketahanan energi nasional.

Demikian disampaikan oleh Rektor Unugiri M. Jauharul Ma'arif dalam kuliah umum yang bertemakan "Peran Industri Hulu Migas Bagi Ketahanan Energi Nasional" yang dilaksanakan secara hybrid di Kampus Unugiri .

Kuliah umum itu merupakan sinergi antara akademisi bersama Perwakilan Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara (Jabanusa) dan PT () Zona 12 Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina dengan tujuan memberikan wawasan dan ilmu tentang industri migas kepada para mahasiswa. Menghadirkan narasumber Kepala Departemen Humas Perwakilan Jabanusa Indra Zulkarnain dan JTB Site Office & PGA Manager Edy Purnomo.

Dalam sambutannya, Rektor Unugiri , M. Jauhari Ma’arif menyampaikan apresiasi kepada kedua narasumber yang telah hadir di Unugiri dalam rangka kuliah umum dan menyampaikan materi yang sangat berharga bagi civitas akademika Unugiri. Menurut Jauhari, kegiatan itu sangat penting bagi masyarakat karena memberikan pemahaman lebih tentang industri migas secara umum.

Jauhari menambahkan, permasalahan energi merupakan permasalahan yang sangat penting untuk dibahas bersama, karena energi merupakan elemen yang tidak bisa dipisahkan dalam aktivitas sehari-hari.

"Sebagai warga negara yang baik, kita bahu-membahu mendukung Pertamina sebagai perusahaan negara yang membidangi energi. Salah satu dukungan itu dengan melaksanakan kajian-kajian ilmiah seperti ini supaya terjadi pemahaman yang baik terkait energi, terutama dalam rangka ketahanan energi nasional," ungkap Jauhari, Kamis (30/12/21).

Sementara Indra Zulkarnain dalam sambutannya menyampaikan, dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) terus melaksanakan sosialisasi tentang industri migas serta berbagi ilmu kepada adik-adik mahasiswa di berbagai tempat, termasuk di Unugiri .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video