UKW ke-39 PWI Jatim, Puluhan Wartawan di Kota Kediri Dinyatakan Kompeten | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

UKW ke-39 PWI Jatim, Puluhan Wartawan di Kota Kediri Dinyatakan Kompeten

Editor: Rohman
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 30 Desember 2021 22:06 WIB

Salah satu penguji UKW ke-39 PWI Jatim yang sekaligus wartawan senior, Djoko Tetuko Abdul Latif, saat memberi wejangan. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur (Jatim) kembali menggelar Uji Kompetensi Wartawan () Angkatan ke-39 di . Hasilnya, 29 dari 30 peserta ujian dinyatakan kompeten oleh Tim Penguji dari PWI Pusat.

Ketua PWI Kediri, Bambang Iswahyoedhi, mengatakan bahwa uji kompetensi ini penting diikuti oleh setiap wartawan dengan tujuan untuk menguji tingkat kompetensi dalam menjalankan tugas keseharian di bidang jurnalistik.

ini dilaksanakan untuk mengukur kemampuan wartawan, redaktur, hingga pemimpin redaksi dalam menjalankan tugasnya sehari-hari,” ujarnya, Kamis (30/12).

Ia menuturkan, yang diujikan di dalam giat tersebut adalah hal-hal yang wajib dilakukan serta diketahui oleh wartawan dalam setiap jenjang, sesuai dengan Undang-Undang nomor 40 tahun 1999 tentang Pers, Kode Etik Jurnalistik, hingga PPRA (Pedoman Pemberitaan Ramah Anak).

“Nantinya akan diketahui, mana wartawan yang dinyatakan kompeten atau belum. Pengujinya adalah langsung dari PWI Pusat,” tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video