Jika Konglomerat Bantu Pemerintah Lewat Orang Miskin, Kiai Asep: Indonesia akan Maju | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jika Konglomerat Bantu Pemerintah Lewat Orang Miskin, Kiai Asep: Indonesia akan Maju

Editor: Tim
Jumat, 31 Desember 2021 07:38 WIB

Suasana acara Konsolidasi Partai Nasdem Kabupaten Mojokerto di Guest House Insitut KH Abdul Chalim Pacet Mojokerto Jawa Timur, Kamis (30/12/2021). Foto: Rochmat Saiful Aris/ BANGSAONLINE.com

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A., menekankan pentingnya para untuk membantu pemerintah dengan cara memberikan sedekah kepada orang miskin. Sebab, kata Kiai Asep, jika para kompak memberikan sedekah kepada para orang miskin – seperti buruh – mereka tidak akan melakukan demonstrasi. Sebaliknya, justru akan mendoakan para agar semakin kaya dan berkah.

Pernyataan Kiai Asep Saifuddin Chalim tu disampaikan saat menghadiri acara Konsolidasi Partai Kabupaten Mojokerto di Guest House Institut KH Abdul Chalim Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (30/12/2021).

Hadir pada acara itu Ketua DPW Jatim Sri Sajekti Sudjunadi yang akrab dipanggil Jeannete dan Ketua Mojokerto Suwandy Firdaus, serta para pengurus lainnya.

Mengutip Hadits, Kiai Asep menegaskan bahwa ada empat pilar yang bisa membuat Indonesia maju, adil, dan makmur. Pertama, jika birokrat selaku pelaksana pemerintahan mengamalkan ilmu para ulama dan ilmuwan.

Kedua, birokrat yang adil. Ketiga, yang peduli terhadap masyarakat, termasuk suka bersedekah dan membantu pemerintah. Keempat, orang miskin yang selalu mendoakan pemimpinnya.

“Kalau loman, suka bersedekah, para buruh, orang miskin tak akan demo. Mereka justru mendoakan para pemimpinnya,” tegas Kiai Asep yang pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto.

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) itu juga sempat menyinggung soal target Partai pada pemilihan calon legislatif mendatang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video