Korem 084/BJ Gelar Rakor Repatriasi Kedatangan PMI, WNI dan WNA | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Korem 084/BJ Gelar Rakor Repatriasi Kedatangan PMI, WNI, dan WNA

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Devi Fitri
Senin, 03 Januari 2022 19:00 WIB

Korem 084/Bhaskara Jaya saat menggelar Rakor Repatriasi Penanganan Kedatangan PMI dan WNI serta Kedatangan WNA)melalui Bandara Internasional Juanda, Senin (03/01/2022).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korem 084/Bhaskara Jaya menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Repatriasi Penanganan Kedatangan (PMI) dan Warga Negara Indonesia (WNI), serta Kedatangan Warga Negara Asing () melalui Bandara Internasional Juanda. Rakor itu dilakukan di Ruang Data Makorem 084/BJ, Jalan Jenderal Ahmad Yani No.1, Surabaya, Senin (03/01/2022).

Digelarnya rakor itu bertujuan untuk menyamakan persepsi dan petugas yang di lapangan menguasai tugas dan tanggung jawab masing-masing serta mempercepat proses penanganan kepulangan PMI, WNI, dan kedatangan , serta mengantisipasi terjadinya lonjakan penyebaran virus Covid-19, khususnya melalui Bandara Internasional Juanda.

Kepala Staf Korem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Erwin Rustiawan S.Sos, selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Repatriasi Pemulangan PMI, WNI, dan kedatangan menyampaikan, rakor itu di antaranya membahas upaya minimalisasi kekurangan petugas di lapangan, baik pada saat proses kedatangan maupun karantina.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video