Detik-Detik Mobil Tenggelam di Rawa Tepi Jalan Ogan Ilir Sumatra Selatan

OGAN ILIR, BANGSAONLINE.com - Sebuah mobil terekam oleh kamera warga tenggelam di Rawa Tepi Jalan Ogan Ilir Sumatra Selatan. Dalam video itu, terlihat 3 penumpang berusaha menyelamatkan diri dari mobil yang karam.

Kecelakaan tersebut berawal saat mobil avanza hitam parkir di sisi jalan yang permukaan tanahnya agak miring. Kemudian, mobil itu hendak naik ke bahu jalan.

"Posisi mobil menghadap ke jalan membelakangi rawa lebak," Rohiman, saksi mata

Saat mencoba naik ke bahu jalan itulah, mobil tiba-tiba berjalan mundur. Kebetulan, kondisi lalu lintas di sekitar lokasi kejadian sedang karena padat karena banyak kendaraan keluar-masuk KPT Tanjung Senai yang sedang ada penyelenggaraan Ogan Ilir Expo.

"Jadi mobil itu seperti maju-mundur begitu. Saya tidak tahu mungkin sopirnya grogi lupa tarik tuas atau gimana, langsung nyemplung posisi mobilnya mundur," ungkap Rohiman.

Warga yang menyaksikan insiden ini lalu bergegas menyelamatkan dua orang di dalam mobil.

Keduanya lalu berenang ke tepian, sementara mobil langsung tenggelam ke dasar air rawa yang cukup dalam.

"Dua orang itu selamat. Tapi sopirnya itu syok sepertinya, banyak melamun," kata Rohiman. Sementara polisi masih melakukan olah TKP kecelakaan tunggal ini.

Satlantas Polres Ogan Ilir dibantu Dinas Perhubungan dan BPBD sedang berupaya menghubungi alat berat untuk mengevakuasi kendaraan. (rif)