Kecelakaan Bus Rosalia Indah vs Dump Truk di Brebes, Sopir Truk Meninggal Dunia

BREBES, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan yang melibatkan 2 kendaraan besar ini terjadi di Jalan Lingkar Bumiayu, Brebes, Rabu (16/2/2022) sekitar pukul 14.00. Melibatkan Bus Rosalia Indah dengan dump truk. Kecelakaan yang terjadi saat hujan deras melanda Bumiayu itu viral di media sosial.

Menurut Informasi yang dihimpun, ada korban meninggal dalam kecelakaan tersebut. Yakni, sopir truk.

Diketahui, bus Rosalia Indah tersebut berasal dari Jakarta menuju Yogyakarta. Saat sampai di lokasi kejadian, truk beradu banteng dengan truk dump tronton bernopol G-8053-QA. Dalam kecelakaan tersebut, kondisi kedua kendaraan rusak parah, ringsek di bagian depan.

"Saya posisinya berada di belakang bus Rosalia Indah. Bus ngeblong kanan, nyalip di tikungan. Di depannya ada dump truk," kata Arif (45), saksi di lokasi kejadian.

Di lokasi kejadian, Arif melihat ada lima orang yang di bawa ke rumah sakit karena mengalami luka ringan. Dua korban, yakni sopir truk dan sopir bus, mengalami luka berat. Keduanya langsung dibawa ke RSI Muhammadiyah Aminah Bumiayu.

"Sopir dump truk sepertinya tulang kakinya patah dan pinggulnya luka," terangnya.

Kedua sopir sempat terjepit bodi kendaraan yang ringsek. Dengan bantuan petugas dan warga yang ada di lokasi, akhirnya korban dapat dievakuasi.

Setelah mendapatkan perawatan di IGD RS Aminah Bumiayu, korban yang merupakan sopir truk bernama Wasduri (46) warga Tulis, Kabupaten Batang, dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan Sopir bus Rosalia Indah, Mabrur (46), warga Salaman, Kabupaten Magelang masih mendapatkan perawatan.(win/rif)