Kabupaten Blitar Siapkan Ratusan Ribu Dosis Vaksin Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Kabupaten Blitar Siapkan Ratusan Ribu Dosis Vaksin Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun Bupati Blitar, Rini Syarifah, saat meninjau giat vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kabupaten menyiapkan 160.000 dosis vaksin Covid-19 jenis untuk anak usia 6-11 tahun. Hal ini diungkapkan oleh Bupati , Rini Syarifah.

Menurut dia, dengan ketersediaan tersebut dapat mempercepat target sasaran vaksin anak di Kabupaten . Sebab, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Kabupaten lebih lambat dari daerah lain.

"Harus dipercepat agar pembelajaran tatap muka di sekolah berjalan maksimal," ujarnya, Senin (10/1).

Selain menyiapkan ratusan ribu dosis vaksin, Kabupaten juga telah menyiapkan sejumlah skenario dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi anak. Salah satunya ialah dengan melakukan jemput bola di sekolah.

"Kami juga telah berkoordinasi dengan dinas kesehatan agar mengerahkan seluruh petugas puskesmas ataupun pustu yang ada di setiap wilayah untuk jemput bola di sekolah. Ya, agar dapat membantu percepatan vaksinasi anak di Kabupaten ," kata Rini.

Ia pun telah berkoordinasi dengan petugas lintas sektor seperti tenaga medis dari TNI-Polri agar ikut mensukseskan vaksinasi anak di wilayahnya. Kabupaten sendiri baru memulai pencanangan vaksinasi anak usia 6-11 tahun pada Kamis (6/1) lalu. 

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia tersebut baru bisa dilaksanakan menunggu cakupan vaksinasi usia 12 tahun ke atas mencapai 70 persen dan cakupan vaksinasi lansia minimal harus sudah mencapai 60 persen. (ina/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO