Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun di Kota Kediri Capai 69,79 Persen

Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun di Kota Kediri Capai 69,79 Persen Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar (duduk), saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis pertama untuk anak-anak usia 6-11 tahun dan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri, Fauzan Adima (berdiri-kiri). Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Capaian vaksinasi Covid-19 kelompok anak-anak usia 6-11 tahun di Kota Kediri sudah mencapai 69,79 persen per 10 Januari 2022 atau setara dengan 18.456 anak dari total target sekitar 26 ribu anak.

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi basisnya tetap di sekolah dulu. Nanti, lanjut Abu, anak-anak yang belum divaksin karena terkendala sakit dan lainnya diarahkan ke puskesmas untuk mendapat suntikan vaksin Covid-19.

Menurut dia, meski anak-anak telah mendapat vaksin, para siswa dan guru wajib menerapkan protokol kesehatan saat pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah. Ia menuturkan, anak-anak tetap membutuhkan pengawasan ekstra dari guru saat PTM, apalagi anak kecil biasanya mudah melakukan kontak fisik dengan temannya.

Simak berita selengkapnya ...