Marak Maling Ternak di Blitar, Belasan Ekor Kambing Warga Selopuro Raib

Marak Maling Ternak di Blitar, Belasan Ekor Kambing Warga Selopuro Raib Lokasi kandang belasan ekor kambing milik warga Selopuro, Kabupaten Blitar, yang hilang.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Aksi pencurian hewan ternak kembali terjadi di Blitar. Kali ini menimpa warga dari Dusun Ploso, Desa Ploso, Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar, Supriyono (44). Ia kehilangan 19 ekor hewan ternak jenis kambing gibas.

Kapolsek Selopuro, Iptu Suhartono, mengatakan bahwa tidak ada yang mencurigakan sehari sebelum kehilangan kambing ternak milik Korban. Supriyono, kata Suhartono, masih memberi makan kambing seperti biasa dan keesokan hari, korban terkejut karena kambingnya hilang ketika hendak melakukan rutinitas sehari-hari.

"Jumlah semua kambing yang berada di kandang 33 ekor, kambing yang dicuri sejumlah 19 ekor," ujarnya, Selasa (11/1).

Berdasarkan keterangan korban, pelaku diduga memanfaatkan situasi yang sepi karena kandang kambing berjarak 300 meter dari rumah Supriyono. Pelaku, lanjut Suhartono, membuka pintu yang terbuat dari kayu yang diikat dengan tali plastik dan membawa kabur kambing dengan pikap.

"Korban mengalami kerugian hingga Rp22 juta. Kemudian korban melaporkan ke kepala dusun dan diteruskan ke Polsek Selopuro guna proses hukum lebih lanjut," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...