6 Juta Jam Tanpa Kecelakaan, Pelindo Raih Penghargaan dari Gubernur Jatim

6 Juta Jam Tanpa Kecelakaan, Pelindo Raih Penghargaan dari Gubernur Jatim Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat memberi penghargaan pada Pelindo Regional 3.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Upaya PT (Persero) dalam mengimplementasikan budaya Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) guna menekan angka kecelakan kerja di wilayah kerjanya berbuah manis.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur () memberikan penghargaan atas prestasi dalam melaksanakan program K3 sehingga mencapai 6.328.149 jam kerja orang tanpa kecelakaan kerja mulai 1 November 2013 sampai 31 Oktober 2021 atau hampir 8 tahun.

Penghargaan tersebut langsung diberikan Gubernur , Khofifah Indar Parawansa, kepada Regional Head 3, Ardhy Wahyu Basuki, dalam acara peringatan bulan K3 Nasional yang digelar oleh , Rabu (12/1).

Ardhy menyampaikan, penghargaan ini sebagai pelecut semangat perusahaan untuk terus mengimplementasikan budaya K3 dan Sistem Manajemen K3 di wilayah kerja .

“Ini sebuah kebanggaan, mengingat 6.328.149 jam kerja orang atau hampir 8 tahun tanpa kecelakaan kerja bukanlah hal yang mudah. Semua dapat diraih karena insan berupaya dan kerja keras dalam melaksanakan budaya K3 hingga mendapatkan penghargaan ini," ujarnya.

Sebelumnya, dalam hal menunjang Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3) juga pernah menerima penghargaan Paritrana Award atau anugerah penghargaan jaminan sosial ketenagakerjaan 2019 oleh BPJS Ketenagakerjaan dan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden, KH Ma’ruf Amin.

dinilai layak menerima penghargaan tersebut karena memenuhi beberapa indikasi penilaian di antarannya kepatuhan penyelenggaraan jaminan sosial melalui BPJS Ketenagakerjaan bagi seluruh pegawai hingga mitra kerja sebagai syarat kerja sama, dan penyediaan trauma center bagi pegawai dan beberapa penilaian lainnya. (diy/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO