​Bupati Pamekasan Tinjau Pembangunan Jembatan di Kelurahan Kowel

​Bupati Pamekasan Tinjau Pembangunan Jembatan di Kelurahan Kowel Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, saat meninjau proses finishing pembangunan jembatan di Kelurahan Kowel.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati , , meninjau proses finishing jembatan layang di Kelurahan Kowel yang menghubungkan ke . Jembatan sepanjang 60 meter itu ditargetkan rampung pada Februari 2022.

"Jembatan Layang Kelurahan Kowel sudah finishing dan insyaAllah akan selesai pada bulan Februari," ujarnya, Rabu (12/1).

Proses finishing meliputi perbaikan akses di sebelah barat jembatan layang. Baddrut berharap, akses jalan seperti ini bisa terus dibangun oleh pemerintah Kabupaten .

"Nantinya akan diperbaiki dengan cara pengerasan, pavingisasi atau hot mix, masih menunggu kajian dari dinas terkait. Jembatan layang ini tidak hanya untuk akses orang, akan tetapi juga untuk akses barang," paparnya.

Menurut dia, kendaraan roda dua atau becak motor bisa melintasi jembatan tersebut ketika pengerjaan sudah selesai. Dengan demikian, masyarakat sekitar bakal mendapat akses yang lebih mudah.

"Semoga dengan adanya jembatan layang yang semakin bagus ini dapat meningkatkan akses ekonomi masyarakat sekitar," tuturnya.

Ia berpesan kepada masyarakat agar bisa menjaga jembatan tersebut. Sebab, jembatan ini adalah milik dan untuk masyarakat. 

"Kami mohon kepada masyarakat untuk ikut menjaga jembatan ini agar selalu utuh dan aman karena ini milik masyarakat. Kami dalam satu tahun membangun 2 jembatan, selain di Kelurahan Kowel ini jembatan yang lebih panjang, bisa disebut Jembatan Suramadu mini yang dibangun di Desa Jembringin, Kecamatan Proppo, yang pendanaannya dari APBN," kata Baddrut. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO