Pemkab Pamekasan Cairkan Dana Bantuan untuk Warga Korban Bencana Alam

Pemkab Pamekasan Cairkan Dana Bantuan untuk Warga Korban Bencana Alam Moh. Tarsun, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) melalui dinas sosial mencairkan dana bantuan bagi warga terdampak bencana alam, Jumat (14/1).

Menurut Kepala Dinas Sosial , Moch Tarsun, nominal bantuan yang diberikan kepada warga beragam, tergantung dari kerusakan yang dialami.

"Jumlahnya uang bantuan sesuai dengan kerugian dan kemampuan APBD, jadi tetap kami bantu uang. Semua yang diajukan oleh kepala desa yang ditinjau Pak Bupati dapat bantuan," katanya, Jumat (14/1/2022).

Adapun bantuan uang yang disalurkan kepada warga korban bencana, mulai dari Rp 300 ribu hingga mencapai Rp 20 juta per orang, sesuai dengan tingkat kerusakannya.

Menurutnya, ada sebagian bantuan mengalami keterlambatan pencairan, akibat korban lambat dalam mengirim nomor rekening.

"Yang kami bantu hanya yang layak, seperti Kecamatan Pademawu itu, hampir 200 rumah yang rusak, yang terkena angin puting beliung, kami seleksi. Sebagian besar sudah masuk ke keuangan, karena akhir tahun mungkin ada yang tertunda, tapi sudah ada yang cair," tandasnya.

Ia mengungkapkan, laporan dari kepala desa terkait jumlah korban yang terkena bencana alam terus bertambah. Sehingga, pihaknya mengajukan pencairan bantuan kepada bagian keuangan secara bertahap, sesuai dengan keputusan Bupati .

"Bantuan yang diberikan sebaiknya bisa digunakan sebaik mungkin dan semoga bermanfaat bagi warga yang terkena bencana alam," pungkasnya. (dim/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO