Ning Ita Hadiri Pelantikan Pengurus Baru PMII Mojokerto

Ning Ita Hadiri Pelantikan Pengurus Baru PMII Mojokerto Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, saat memberi sambutan ketika pelantikan pengurus PMII Mojokerto.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Mojokerto, , hadir dalam pelantikan pengurus Mojokerto yang digelar di Rumah Rakyat Kota Mojokerto, Sabtu (15/1). Dalam sambutannya, ia mengapresiasi kinerja Mojokerto selama ini dan menunggu aksi nyata dari kepengurusan yang baru dilantik.

"Saya menunggu aksi nyata dan implementasi atas gagasan-gagasan yang sudah disampaikan sahabat-sahabat Cabang Mojokerto, supaya ke depannya bisa menjalin sinergitas yang lebih baik," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, wali kota yang karib disapa ini juga mengaku terkesan dengan tarian berbusana muslim tradisonal yang ditampilkan siswi Amantul Ummah Mojokerto, sebelum pelaksanaan pelantikan. Menurut dia, penampilan tari tersebut merupakan bentuk pelestarian budaya daerah.

"Melestarikan apa yang jadi warisan kebudayaan Majapahit ini juga harus kita lakukan dari seluruh aspek secara berkelanjutan. Saya apresiasi tadi sangat luar biasa kreativitas adik-adik . Untuk saat ini ada satu semangat besar yang jadi motivasi kami di Kota Mojokerto dan Kabupaten Mojokerto, yaitu Spirit Of Majapahit," ujarnya, Sabtu (15/1).

"Kami di Kota Mojokerto memberikan fasilitas sarana dan prasaran yang mendukung untuk pegiat seni, budaya secara bergantian untuk menunjukan eksistensi diri. Di samping untuk implementasi Spirit of Majapahit, juga dalam rangka mengalihkan energi positif para pemuda supaya tak terpengaruh pada kegiatan negatif yang mengarah pada kenakalan remaja," paparnya menambahkan.

Sementara itu, Ketua Mojokerto, Ahmad Rofi'i, mengaku siap menindaklanjuti instruksi wali kota dan berkontribusi demi kemanusiaan.

"Saya berharap Mojokerto bisa berkembang. Bisa jadi penyumbang perkembangan peradaban. Sebab, dahulunya kerajaan Majapahit ada di sini," kata Ahmad. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO