Awasi Covid-19 dan Deteksi Dini Varian Omicron, Petugas Gabungan di Ngawi Lakukan Tes Swab PCR Acak

Awasi Covid-19 dan Deteksi Dini Varian Omicron, Petugas Gabungan di Ngawi Lakukan Tes Swab PCR Acak Seorang petugas Sabhara Polres Ngawi menyaksikan salah satu pengunjung kafe sedang dites PCR oleh tim medis.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Petugas gabungan di Kabupaten rutin melakukan tes swab PCR secara acak di tempat-tempat keramaian.

Hal itu untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 maupun varian Omicron serta untuk mempertahankan tingkat PPKM di Kabupaten yang tercatat dalam level 1.

Seperti pada Sabtu (15/01/22) sekira pukul 20.00 WIB, petugas gabungan mendatangi beberapa tempat untuk melakukan tes PCR secara acak.

Mereka mendatangi tempat angkringan di pinggir jalan yang pengunjungnya terlihat banyak. Beberapa kafe yang menjadi tempat nongkrong muda-mudi juga tak luput dari pantauan petugas gabungan tersebut. Mereka mengambil dua atau tiga orang untuk tes PCR. 

"Kegiatan ini dilakukan secara rutin dengan sasaran tempat-tempat yang rawan dengan kerumunan," jelas Kasatsabhara Polres  AKP Nugroho.

"Kegiatan ini dilakukan secara rutin dengan mengambil secara acak pengunjung untuk diambil dahaknya," sambungnya.

Dan untuk hasil dari tes PCR tersebut tidak diumumkan dan hanya untuk kepentingan bahwa ada atau tidaknya Covid-19 maupun Omicron di wilayah . (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dianggap Hasil Tes Tidak Layak, Seorang Pria Marah ke Petugas Bandara Kualanamu, Deli Serdang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO