Bayu Airlangga, Pemilik Dukungan Terbesar Musda Demokrat se-Indonesia

Bayu Airlangga, Pemilik Dukungan Terbesar Musda Demokrat se-Indonesia Plt Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Bayu Airlangga saat mendaftarkan diri sebagai calon Ketua DPD PD Jatim di DPP Partai Demokrat, beberapa waktu lalu. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Musyawarah Daerah (Musda) VI Partai Demokrat Jawa Timur bakal menjadi catatan sejarah baru partai berlambang bintang mercy ini. Pasalnya, ada kandidat yang memiliki jumlah dukungan suara terbanyak, bahkan terbesar di seluruh Indonesia.

Rekor dukungan terbanyak sepanjang Musda Partai Demokrat digelar di Indonesia ini diraih Bayu Airlangga. Politikus muda yang kini menjabat Sekretaris DPD PD Jatim ini didukung sebanyak 32 suara dari 38 DPC se-Jawa Timur. Jumlah dukungan pemilik suara sebanyak itu tidak ditemukan di provinsi lain.

Jika Partai Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini menjunjung tinggi demokrasi, maka otomatis akan menetapkan Bayu Airlangga menjadi Ketua DPD PD Jatim periode 2021-2026 mendatang.

Hal itu ditegaskan Ketua DPC Gresik Edi Santoso, menanggapi aturan teknis pemilihan ketua dalam musda yang keputusan finalnya ada di tangan DPP. Menurut Edi, hal itu sejalan dengan platform perjuangan Partai Demokrat, yakni demokrasi.

"Karena itu, dalam musda seyogianya menjunjung tinggi demokrasi agar sejalan dengan pembukaan AD/ART dan pasal 4 ayat 4," cetusnya.

Edi optimis, suara mayoritas yang mendukung Bayu akan diakomodir oleh DPP pimpinan AHY. "Saya percaya, mas Ketum AHY akan mendengarkan mayoritas aspirasi para Ketua DPC yang berjuang di akar rumput," pinta Edi serius, Selasa (18/1/2022).

Simak berita selengkapnya ...