Aksi Dua Maling Beras Tertangkap Kamera Pengawas, Pura-Pura Beli Rokok untuk Alihkan Perhatian

Aksi Dua Maling Beras Tertangkap Kamera Pengawas, Pura-Pura Beli Rokok untuk Alihkan Perhatian Pelaku beraksi mengambil beras saat seorang pria yang diduga rekannya pura-pura beli kopi.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Aksi pencurian kembali terjadi di . Dua orang pria yang berpura-pura sebagai pembeli mencuri dua kantong beras di sebuah toko di Jalan Borobudur, Kelurahan Bendogerit, .

Aksi nekat keduanya sempat terekam kamera CCTV. Dalam rekaman kamera pengawas tersebut, terlihat dua orang pria sedang berada di dalam toko.

Satu orang pria berkemeja putih terlihat berada di samping etalase bagian dalam. Sementara satu orang lagi seorang pria berkaos hitam berdiri di dekat beras yang berada di depan etalase bagian depan.

Pemilik toko, Destiana Vire Nanda, mengatakan peristiwa itu terjadi Selasa (18/1) malam sekira pukul 19.30 WIB. Kata dia, pria berkaos hitam awalnya berpura-pura membeli rokok. Anehnya, setelah mendapatkan rokok dan uang kembalian, pria tersebut tak kunjung pergi.

Setelah itu, pria berkemeja putih mengalihkan perhatian dengan pura-pura membeli kopi. Saat itulah aksi pencurian beras dilakukan.

Pria tersebut berhasil menggasak dua kantong beras ukuran 5 kilogram yang berada di depan etalase toko.

"Yang satu beli rokok, berdiri di depan. Yang satu beli kopi di samping etalase bagian dalam. Mungkin yang pura-pura beli kopi ini yang mengalihkan perhatian. Saat ngambil, saya juga gak lihat karena sudah fokus sama yang beli kopi dan pandangan saya terhalang etalase rokok," ujar Destiana.

Dia mengaku tidak pernah melihat keberadaan dua orang pria tersebut. "Ini baru pertama kali terjadi di toko saya. Saya juga gak kenal dua pria yang mencuri itu. Tetangga-tetangga sini juga tidak ada yang mengenali," pungkasnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Aksi Seorang Pria di Brebes Merampas Kalung Penjual Toko Klontong':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO