Serahkan Suara ke AHY, Ketua DPC Demokrat Mojokerto Sentil Reno

Serahkan Suara ke AHY, Ketua DPC Demokrat Mojokerto Sentil Reno Ayub Busono, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mojokerto. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Tensi tinggi mulai terasa jelang Musda Partai Jawa Timur yang akan digelar Kamis (20/1) besok. Antar ketua DPC saling beradu argumen untuk menunjukkan eksistensi dan demokrasi yang dinamis di internal partai berlambang bintang mercy biru ini.

Ketua DPC Partai Kabupaten Mojokerto, Ayub Busono, mengatakan saat ini kondisi menjelang pelaksanaan Musda Partai Jatim sangat dinamis. Dukung mendukung calon ketua mulai terlihat.

Namun, ia menyayangkan statement dari Ketua DPC Partai Lumajang, . Menurutnya, keputusan Reno yang menyerahkan suara DPC Lumajang kepada Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah sikap yang kurang etis.

“Sebagai kader Partai , saya menyayangkan statement Reno. Tidak seharusnya dia mengatakan bahwa menyerahkan suara kepada Ketua Umum AHY,” cetus Ayub, Rabu (19/1).

Menurut Ayub, statement yang disampaikan Reno tidak menghormati Ketua Umum AHY sebagai pimpinan tertinggi Partai . Seharusnya, kata Ayub, Reno sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC Partai Lumajang tugasnya adalah menjalankan amanat untuk memberikan suara di musda.

“Ini kok malah dikembalikan lagi ke ketua umum, etikanya di mana?,” cetus Ayub serius.

Seharusnya, lanjut Ayub, sebagai ketua DPC harus menjalankan hak untuk memilih ketua DPD Partai Jatim. Karena ketua DPC itu mendapat mandat penuh dari Ketua Umum AHY untuk menjaga integritas dan tanggung jawab menjalankan demokrasi.

“Yang tanda tangan SK Plt Ketua DPC Lumajang itu ketua umum, jangan lupa. Tolong jalankan amanat ketum AHY, dan jangan dikembalikan lagi ke ketum, ini sama saja tidak menghidupkan demokrasi di Partai ,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Plt Ketua DPC Partai Lumajang, , melempar wacana akan memberikan hak suaranya kepada Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam Musyarawarah Daerah ke VI DPD Partai Jatim.

Salah satu agenda dari musda ini adalah pemilihan Ketua DPD Jatim periode 2021-2026. Sementara ini, nama yang telah mencuat bakal maju menjadi sebagai Ketua DPD Jatim adalah dan . (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO