Resmikan Gedung UPT Uji Kir, Bupati Gresik Ingatkan ini

Resmikan Gedung UPT Uji Kir, Bupati Gresik Ingatkan ini Bupati Gresik Gus Yani dan Wabup Bu Min saat hadir di peresmian gedung UPT Uji Kir. foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati meresmikan Gedung UPT Pengujian Kendaraan Bermotor (Uji Kir) di Desa Cerme Lor, Kecamatan Cerme, Senin (24/1/2022).

Gedung yang berdiri di lahan milik Pemkab seluas 20.369 m² ini terdiri dari gedung utama dan kantor seluas 1.445 m², musala, dan kantin termasuk Koperasi Dinas Perhubungan seluas 105 m².

Pembangunan gedung UPT merupakan angan-angan Pemkab sejak 13 tahun yang lalu. Pembangunan akhirnya bisa terealisasi pada awal tahun 2022, dengan pembiayaan dari Kabupaten dan bantuan hibah Provinsi Jawa Timur berupa sarana alat pengujian.

Saat menyampaikan sambutannya, bupati mengingatkan agar berdirinya gedung dan fasilitas pegujian kendaraan bermotor yang megah itu bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat.

"Ada dua hal yang perlu diperhatikan. Pertama adalah di sisi pelayanan, dan kedua adalah bagaimana peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) kita bisa tercapai," ucapnya.

Dalam sisi pelayanan, bupati yang karib disapa ini mengharapkan adanya perbaikan. "Jangan sampai di Kabupaten dikenal masyarakat kinerjanya lambat, lama dan sulit. Harus ada perubahan bagaimana caranya pelayanan menjadi lebih mudah, cepat, dan transparan," pesannya.

Bupati berkali-kali menekanan pelayanan. Hal ini lantaran di era seperti sekarang kualitas pelayanan adalah hal yang utama. Dengan adanya pelayanan yang berkualitas, masyarakat akan merasa nyaman dalam memanfaatkan layanan kendaraannya, sehingga potensi PAD yang diperoleh bisa dimaksimalkan masuk dalam Kabupaten . Tentu, PAD nantinya juga akan dimanfaatkan untuk pembangunan Kabupaten .

Selain itu, bupati juga mendorong agar dinas perhubungan (dishub) terus bertransformasi dari kebiasaan dan sistem lama menjadi kebiasaan dan sistem baru yang lebih baik dan transparan.

Hadir pula Wakil Bupati , Sekretaris Daerah Kabupaten Achmad Washil Miftahul Rachman beserta asisten dan jajaran forkopimda, jajaran kepala dinas di lingkungan Kabupaten , serta Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Gunawan Purna Atmaja.

Sementara dari tingkat Provinsi Jawa Timur hadir Kepala UPT P3LLAJ Dinas Perhubungan Jatim Imam Chairil, Perwakilan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jatim 4 Galuh Putra, serta Perwakilan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XI Jatim Ahmad Badik. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO