Resmikan Gedung UPT Uji Kir, Bupati Gresik Ingatkan ini

Resmikan Gedung UPT Uji Kir, Bupati Gresik Ingatkan ini Bupati Gresik Gus Yani dan Wabup Bu Min saat hadir di peresmian gedung UPT Uji Kir. foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani meresmikan Gedung UPT Pengujian Kendaraan Bermotor (Uji Kir) di Desa Cerme Lor, Kecamatan Cerme, Senin (24/1/2022).

Gedung yang berdiri di lahan milik Pemkab Gresik seluas 20.369 m² ini terdiri dari gedung utama dan kantor seluas 1.445 m², musala, dan kantin termasuk Koperasi Dinas Perhubungan seluas 105 m².

Pembangunan gedung UPT merupakan angan-angan Pemkab Gresik sejak 13 tahun yang lalu. Pembangunan akhirnya bisa terealisasi pada awal tahun 2022, dengan pembiayaan dari Kabupaten Gresik dan bantuan hibah Provinsi Jawa Timur berupa sarana alat pengujian.

Saat menyampaikan sambutannya, bupati mengingatkan agar berdirinya gedung dan fasilitas pegujian kendaraan bermotor yang megah itu bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat.

"Ada dua hal yang perlu diperhatikan. Pertama adalah di sisi pelayanan, dan kedua adalah bagaimana peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) kita bisa tercapai," ucapnya.

Simak berita selengkapnya ...