Disbudparpora Kota Kediri Umumkan 20 Pasang Semifinalis Panji-Galuh 2022

Disbudparpora Kota Kediri Umumkan 20 Pasang Semifinalis Panji-Galuh 2022 Zachrie Ahmad, Kepala Disbudparpora Kota Kediri. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setelah melalui proses seleksi yang cukup ketat, Disbudparpora Kota Kediri resmi mengumumkan 20 pasang semifinalis Duta Wisata Panji-Galuh Tahun 2022, Selasa (25/1) kemarin. Pengumuman disampaikan melalui akun resmi Instagram Panji-Galuh, @panjigaluhkediri.

Sebelumnya, total ada 27 peserta Panji dan 47 peserta Galuh yang mengikuti seleksi tulis pada Minggu (9/1) lalu, di ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri. Selain tes tulis, peserta juga diberi tugas membuat video reels di Instagram dengan mengangkat potensi daerah.

Zachrie Ahmad, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan, dan Pariwisata (Disbudparpora) Kota Kediri, menjelaskan pembuatan video reels tersebut menjadi salah satu komponen penilaian dan bahan pertimbangan dewan juri guna memutuskan siapa yang layak melaju ke babak selanjutnya.

“Seluruh peserta punya potensi yang luar biasa. Perdebatan dalam penjurian tidak bisa terelakkan karena memang masing-masing peserta punya kualitas masing-masing,” tandasnya, Rabu (26/1).

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pengguna Jalan di Pasar Pahing Kediri Tersengat Listrik':