Kandang Ayam di Blitar Terbakar, Belasan Ribu Ayam Terpanggang, Pemilik Rugi Ratusan Juta

Kandang Ayam di Blitar Terbakar, Belasan Ribu Ayam Terpanggang, Pemilik Rugi Ratusan Juta Petugas kepolisian ketika olah TKP di kandang ayam petelur yang terbakar di Desa Ringinanom, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebuah kandang ayam petelur di Desa Ringinanom, Kecamatan Udanawu, Kabupaten , dilalap si jago merah. Peristiwa ini terjadi sekira pukul 06.00 WIB, Jumat (28/1). 

Terdapat 12 ribu ekor ayam petelur terpanggang. Akibatnya, pemilik kandang, Ardi Suseno, warga Kelurahan Pakunden, Kota , merugi hingga Rp400 juta. Kandang ayam dua lantai yang terbakar ini berukuran 10x60 meter.

"Kebakaran diketahui oleh saksi yang berada di lokasi kejadian pukul 06.00 WIB," kata Kasi Humas Polres Kota, Iptu Ahmad Rochan.

Ia memaparkan, kepulan asap awalnya terlihat dari bagian lantai dua yang digunakan untuk pembesaran ternak ayam. Tempat ini dilengkapi dengan alat pemanas bibitan ayam petelur.

"Pemanas kandang diduga jatuh. Kemudian api membesar karena di bawahnya terdapat terpal dan juga sekam kering," paparnya.

Saksi, kata Ahmad, langsung melaporkan peristiwa ini ke dan laporan berlanjut ke Pemadam Kebakaran Kabupaten .

"Api berhasil dipadamkan beberapa saat setelah petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian," tuturnya. (ina/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO