Di MWC NU Gandusari Blitar, Gus Tamim Reses Sambil Nostalgia

Di MWC NU Gandusari Blitar, Gus Tamim Reses Sambil Nostalgia Ahmad Tamim, S.H.I, Wakil Ketua FPKB DPRD Jatim saat reses bersama Fatayat NU di MWC NU Gandusari, Kabupaten Blitar. foto: istimewa.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sepekan ini, anggota DPRD Jawa Timur turun ke daerah pemilihan (dapil) untuk melaksanakan reses. Dalam kesempatan reses ini, para wakil rakyat menyerap aspirasi masyarakat yang merupakan konstituen mereka.

Hal yang sama dilakukan oleh Ahmad Tamim, Anggota DPRD Jatim dari dapil VII. Saat reses di MWC NU Gandusari, Kabupaten , Sabtu (5/2/2022). Pria yang akrab disapa Gus Tamim ini melaksanakan reses sambil bernostalgia. Ia menyempatkan mengunjungi Sekretariat PAC GP Ansor Gandusari dan melihat fotonya bersama abahnya (ayah) tergantung di tembok kantor.

"Tahun 1998 saya pernah menjadi Ketua PAC Ansor di Gandusari ini. Bahkan, abah saya tercatat sebagai Ketua PAC Gandusari pertama. Begitu juga Umi saya, beliau pernah menjadi Ketua PAC Fatayat NU di sini. Jadi ini reses sekaligus nostalgia buat saya," ujar Gus Tamim saat dikonfirmasi, Ahad (6/2/2022).

Mantan Sekretaris GP Ansor Jatim itu mengakui, meskipun ia punya sejarah yang mendalam dengan MWC NU Gandusari, namun ini adalah reses pertama dirinya sebagai Anggota DPRD Jatim. Jadi reses, ini sangat berkesan bagi dirinya.

Meski pun demikian, Tamim mengungkapkan pernah melaksanakan reses di MWC NU Gandusari ketika masih menjadi Anggota DPRD Kabupaten . Ketika itu, ia menyumbang pembangunan sanitasi berupa sarana MCK yang sampai saat ini masih berfungsi dengan baik.

"Ini seperti pengalaman pertama lagi, yang jelas tempat ini sangat berkesan bagi saya dan keluarga," tutur anggota Komisi A DPRD Jatim ini.

Wakil Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPRD Jatim itu mengaku senang reses di MWC NU bersama PAC Fatayat NU Gandusari. Sebab sebagai kader NU, ia merasa seperti di rumah sendiri bersama Keluarga Besar NU.

Dalam kegiatan itu, banyak aspirasi yang ia serap dari para kader dan pengurus Fatayat NU. Di antaranya agar Bosda Madin berlanjut, peningkatan sarana dan pra sarana pendidikan, serta peningkatan mutu kualitas guru.

"Saya kader Ansor, hadir di tengah Fatayat NU di kantor MWC NU. Kegiatan ini juga mendapat izin dari Ketua MWC NU. Ini membuktikan PKB dengan NU solid dan Insya Allah pada 2024 bersama menyukseskan Gus Muhaimin sebagai calon presiden," pungkasnya. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO