Apresiasi Pendonor Darah Sukarela 75 Kali, Wali Kota Mojokerto Berikan Penghargaan

Apresiasi Pendonor Darah Sukarela 75 Kali, Wali Kota Mojokerto Berikan Penghargaan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi Ketua Harian PMI H Anwar saat memberikan penghargaan kepada pendonor darah sukarela 75 kali.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 10 orang pendonor darah sukarela diundang ke Pendopo Sabha Krida Tama, Rumah Rakyat, Jl. Hayam Wuruk 50 Kota Mojokerto, Senin (7/2). Mereka mendapatkan piagam dan lencana penghargaan dari Wali Kota Mojokerto atas kesukarelaannya karena telah mendonorkan darahnya sebanyak 75 kali di .

Wali Kota Mojokerto mengapresiasi para pendonor darah lantaran merupakan pendukung bagi dalam menjalankan tugasnya.

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang luar biasa, secara sukarela untuk kepentingan kemanusiaan dalam rangka mendukung tugas kerja PMI untuk menyediakan darah, trombosit, maupun plasma konvalesen bagi masyarakat Mojokerto dan sekitarnya,” ujarnya.

Dia menjelaskan, selama ini tidak hanya melakukan donor darah darah di markas, namun secara berkala juga bekerja sama dengan beberapa komunitas maupun badan usaha. Hal itu dilakukan dalam rangka menjaga ketersediaan darah, plasma, maupun trombosit.

Untuk meningkatkan kualitas kinerja PMI, pihaknya akan menambah dua mobil ambulans. Mengingat, kondisi armada ambulans yang dimiliki oleh sudah cukup tua. Apalagi, selama pandemi covid kemarin, armada ambulans PMI bekerja selama 24 jam.

“Nah ini untuk tahun 2022 ini akan men-support penyediaan ambulans atau kereta jenazah yang lebih memadai,” pungkas perempuan yang juga Ketua tersebut.

Sementara itu, Akhmad Fatoni, salah satu pendonor yang mendapat penghargaan, menyampaikan bahwa dirinya sudah rutin donor darah sejak tahun 1984. Menurutnya, aktivitas donor tersebut merupakan panggilan jiwa untuk membantu orang-orang yang membutuhkan darah.

Turut hadir dalam penyerahan penghargaan, antara lain Dewan Kehormatan PMI, Kepala UTD , serta segenap pengurus dan anggota . (den/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO