Tegakkan Prokes, Kapolres Gresik Gencarkan Program Pamor Keris di Sejumlah Warkop

Tegakkan Prokes, Kapolres Gresik Gencarkan Program Pamor Keris di Sejumlah Warkop Polres Gresik saat razia prokes di warung dan kafe. Foto: IST/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - , AKBP Mochamad Nur Azis memimpin langsung giat tim patroli motor penegak prokes di masyarakat (), Jumat (11/2) malam.

Patroli ini digelar sebagai tindak lanjut dari upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya varian baru Omicron di wilayah Kabupaten Gresik.

Patroli dilakukan dengan berkeliling Kota Gresik mengendarai mobil dan sepeda motor. Puluhan personel yang terlibat dalam tim baik dari unsur Polri, TNI, satpol PP, dishub, dan dinkes.

Mereka menyasar ruang publik terbuka, fasilitas umum, serta tempat nongkrong seperti kafe maupun warkop.

Kapolres menuturkan, patroli ini bertujuan untuk memastikan benar-benar dijalankan secara ketat oleh masyarakat, khususnya lokasi yang berpotensi menjadi tempat kerumunan masyarakat.

"Kita pastikan dilaksanakan secara displin dan konsisten. Bukan untuk siapa-siapa melainkan untuk kesehatan dan keselamatan kita bersama," ujar kapolres.

Tim pamor keris akan memberikan peringatan, teguran, hingga sanksi tegas sesuai dengan aturan yang berlaku jika menemukan masyarakat yang tidak patuh .

“Jangan lengah, jangan anggap remeh. Walaupun sudah divaksin, tetap jaga prokes," pesan dia.

Sementara itu, Kabag Ops Kompol Imam Mustolih menambahkan dari hasil patroli dan kunjungan ke beberapa lokasi, masyarakat secara umum taat . Dalam patroli itu, pihaknya juga membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker.

“Kami mengapresiasi masyarakat yang mentaati . Semoga pandemi ini segera berakhir dan kami berharap dengan varian baru omicron tidak menjadikan pandemi ini lebih besar di Kabupaten Gresik," tutupnya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Guru Positif Covid-19, PTM di SDN Kebonsari Kota Pasuruan Dihentikan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO