Percepat Herd Immunity, Kejari Kabupaten Kediri Gelar Vaksinasi Booster

Percepat Herd Immunity, Kejari Kabupaten Kediri Gelar Vaksinasi Booster Petugas vaksinator saat memeriksa para peserta di Kejari Kabupaten Kediri. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kediri, menggelar vaksinasi Booster di halaman kantornya dan dibantu dinas kesehatan (Dinkes) setempat beserta . Agenda yang diikuti 66 peserta itu dilakukan untuk mempercepat terbentuknya kekebalan komunal (herd immunity).

, Roni, mengatakan bahwa kegiatan kali ini dilaksanakan 10 vaksinator dari . Adapun peserta vaksinasi Covid-19 terdiri dari 39 pegawai, 13 tenaga honorer, empat orang anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Kabupaten Kediri dan delapan masyarakat sekitar serta vaksinasi dosis tahap dua terhadap dua anak. 

"Pelaksanaan kegiatan atau vaksinasi tahap III ini, bertujuan untuk mempercepat tercapainya para pegawai dan tenaga honorer kantor , serta dalam rangka ikut mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksin,"kata Roni, Jumat (18/2). 

Berikut rangkaian kegiatan pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di Kantor Kejari Kabupaten Kediri:

- Setelah pendaftaran, peserta dilakukan pra-skrining dengan melakukan cek tensi dan suhu badan.

- Mereka diskrining untuk mengetahui kondisi kesehatannya dan kemudian disuntik vaksin Covid-19.

- Usai mengikuti vaksinasi, peserta diwajibkan menunggu hasil observasi selama 30 menit yang nantinya akan diberikan kartu bukti vaksin kepada para peserta.

(uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO