Tangani Covid-19, Dhito Sebut Kediri Raya Harus Bersatu

Tangani Covid-19, Dhito Sebut Kediri Raya Harus Bersatu Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana (kanan) saat berbincang dengan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Guna memaksimalkan penanganan Covid-19, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana bertemu dengan . Menurutnya, menangani Covid-19 membutuhkan kerja sama antar wilayah agar lebih efektif. Mengingat, Kediri terbagi menjadi dua wilayah, yaitu kabupaten dan kota.

"Beberapa hari yang lalu saya mbatin, menanggulangi covid ini bagaimana, kok pas Pak Wali telepon," kata bupati yang juga putra Menseskab Pramono Anung itu saat bertemu dengan di balai kota, Jumat (18/2) lalu.

Dhito mengungkapkan, dalam pertemuan itu pihaknya membahas langkah yang harus diambil dalam penanganan Covid-19.

"Kediri ini terkadang untuk penanggulangan covid tidak bisa kota atau kabupaten, maka harus bersatu," ungkapnya.

Senada disampaikan Abu Bakar. Kata dia, antara kabupaten dan kota harus selaras. Ia menyontohkan soal kebijakan PTM dan pembukaan tempat wisata. Menurutnya, jika Kabupaten Kediri melakukan relaksasi, maka pihaknya harus siap melakukan hal yang sama.

"Karena kalau di kota tutup atau kabupaten yang tutup, nanti masyarakat akan gerombol semua (ke tempat wisata yang buka)," timpal Dhito. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO