Lantik 397 PNS Baru, Bupati Ikfina Sampaikan 8 Karakteristik yang Harus Dimiliki ASN

Lantik 397 PNS Baru, Bupati Ikfina Sampaikan 8 Karakteristik yang Harus Dimiliki ASN Bupati Ikfina memberikan ucapan selamat kepada para PNS baru.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com -  menggelar Sumpah Janji Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2022 pada Rabu (23/02) pagi di halaman .

Pengambilan sumpah tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati sekaligus penyerahan Surat Keputusan Pegawai Negeri (SKPN) kepada 397 PNS yang mengikuti CPNS formasi 2021 lalu.

"ASN harus mempunyai 8 karakteristik, yakni integritas, nasionalisme, profesionalisme, berwawasan global, menguasai teknologi informasi dan bahasa asing, hospitality, networking, entrepreneurship dengan mengoptimalkan ilmu pengetahuan teknologi keahlian," terangnya.

Penerapan sistem merit dalam birokrasi pemerintah, lanjut Ikfina, juga mensyaratkan bahwa setiap PNS harus memiliki kualifikasi yang sesuai dalam mengembangkan kompetensi. Dan mampu mencapai kinerja terbaik untuk mendukung birokrasi yang bersih serta kompetisi yang adil.

Ikfina berharap dengan adanya sumpah janji ASN tersebut, selain menjadi amunisi fresh untuk , pihaknya juga berharap bisa menebarkan energi positif kepada semua pegawai yang sudah mendahului bekerja untuk masyarakat Kabupaten Mojokerto.

Selain itu, orang nomor satu di lingkup tersebut mengajak semua ASN untuk bersama-sama berkomitmen dalam mengupayakan segala bentuk kinerja dengan penuh integritas, kejujuran, dan membangun situasi, suasana dan lingkungan kerja yang bebas korupsi. (nin/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO