Disporapar Pamekasan Bertekad Majukan Olahraga di Bumi Gerbang Salam

Disporapar Pamekasan Bertekad Majukan Olahraga di Bumi Gerbang Salam Suasana saat silaturahmi antara Disporapar Pamekasan dengan jajaran KORMI setempat.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melalui dinas kepemudaan, olahraga, dan pariwisata (Disporapar) menggiatkan prestasi olahraga dan rekreasi melalui banyak upaya strategis dan taktis. , Kusairi, memastikan hal tersebut.

Ia menuturkan bahwa pihaknya bakal memberi ruang dan kesempatan kepada berbagai pihak yang selama ini berperan dalam olahraga, baik melalui sisi skema penganggaran dan upaya pemberian fasilitas pendukung lainnya untuk menggenjot prestasi. Salah satunya melalui perubahan penganggaran yang akan dipersiapkan pada usulan PAK nanti.

"Sehingga, semua akan memiliki peran sesuai dengan pengajuan program kerja dan urgensi setiap bidang yang dilakukan. Di antaranya yakni akan ada proyeksi tertentu sehingga pelaku olahraga di Bumi Gerbang Salam akan optimal bergerak," ujarnya saat sesi silaturahmi dengan jajaran KORMI Pamekasan di kantornya, Jumat (25/2).

Kusairi menyebutkan, KONI Pamekasan selama ini telah mendapatkan anggaran Rp2 miliar dan nantinya KORMI Pamekasan bisa diajukan mendapat Rp1 miliar dan NPC juga bisa mendapatkan 500 juta pada tahun ini.

"Semuanya akan bisa dilakukan dalam perubahan di PAK tahun 2022 melalui usulan berbagai program kerja yang sudah disiapkan oleh KORMI Pamekasan. Paling lambat bisa kami terima pada bulan Juni agar bisa diajukan perubahan anggaran pada akhir tahun ini juga," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Harian KORMI Pamekasan, Sapto Wahyono, menekankan agar seluruh cabang olahraga segera mengirimkan profil dan susunan kepengurusan terbarunya. Nanti, semua berkas itu bakal disampaikan ke agar menjadi dasar dan pertimbangan resmi penganggaran tersebut.

"Khusus pengiriman atlet ke Pornas di Palembang Juli 2022 tetap mengikuti aturan main dari KORMI Jatim karena menggunakan nama kontingen KORMI Jatim. Meski begitu kami tetap meminta dukungan dari pemerintah kabupaten Pamekasan sebagai tempat asal para atlet yang akan berlaga di tingkat Nasional," kata Sapto.

Dengan demikian, KORMI Pamekasan bakal mengusulkan 3 cabor potensial, yaitu atlet unggulan dari PERPATRI, ASTA dan PORTINA. Kemudian, secara teknis akan diajukan secara resmi oleh pihaknya pada KORMI Jatim agar nantinya bisa membela nama Kabupaten Pamekasan dan Jawa Timur.

"Sehubungan KORMI Pamekasan sementara mendapatkan alokasi dana yang sangat terbatas, maka akan diusahakan oleh Disporapar melalui PAK, maka Cabor KORMI Pamekasan akan segera mengirim program kerja dan kebutuhan pembinaan 2022," ucap Sapto. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO