Gunakan Dana Pribadi, Wakil Bupati Mojokerto Kembali Bantu Korban Puting Beliung

Gunakan Dana Pribadi, Wakil Bupati Mojokerto Kembali Bantu Korban Puting Beliung Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al Barra, saat mengunjungi rumah korban terdampak puting beliung.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Mojokerto, , memberi bantuan untuk korban terdampak di. Gus Barra (sapaan akrab Wakil Bupati Mojokerto) kembali menggunakan uang pribadinya untuk membantu korban bencana alam di wilayahnya.

Ia didampingi Wakil Ketua DPRD, Soleh, mendatangi warga dari , Kecamatan Gondang, Suyati, yang rumahnya rusak lantaran diterjang pada Sabtu (26/2) lalu. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Gus Barra menyerahkan bantuan pribadi berupa beras 30 kg dan uang tunai.

"Setelah mendengar laporan dari warga dan sempat viral di media online mengenai musibah yang dialami Bu Suyati, rumahnya rusak terdampak angin kencang itu, saya ingin langsung melihat kondisi rumah korban, serta memberikan bantuan pribadi," ujarnya, Senin (28/2) malam. 

Gus Barra juga memberikan motivasi kepada Suyati beserta keluarganya untuk tetap semangat dalam beraktivitas dan selalu berdoa kepada Allah Swt. Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat di untuk selalu siaga dalam kondisi seperti ini. 

"Semoga bisa membantu untuk perbaikan bangunan rumah yang rusak, yang paling penting tidak ada korban jiwa,” kata Ketua GP Ansor ini saat berada di rumah Suyati, korban terdampak .

Menerima bantuan dari Gus Barra, Suyati didampingi suaminya sangat terharu. Sebelumnya, ia sempat terkejut mendengar kabar yang mengatakan bahwa Wakil Bupati Mojokerto itu akan berkunjung ke rumahnya.

"Saya hanya bisa bersyukur dan terima kasih yang begitu besar kepada Gus Barra atas kedatangannya dan memberikan bantuan beras dan uang ini. Semoga, Gusti Allah SWT selalu memberikan kesehatan dan derajat yang tinggi kepada Gus Barra beserta keluarga," kata Suyati sembari meneteskan air mata.

Sementara itu, Kepala , Zainul Arifin, sangat terkesan kepada Gus Barra yang meluangkan waktunya untuk berkunjung dan memberikan bantuan pribadi kepada warganya yang mengalami musibah. Ia bersama masyarakat sekitar berterima kasih kepada Wakil Bupati Mojokerto atas kedermaannya.

"Bu Suyati warga saya, baru saja diditerpa musibah angin . Sabtu kemarin secara tiba-tiba ada musibah angin yang melanda dan sekitarnya. Kedatangan Gus Barra dengan memberikan bantuan pribadi ini, sangat membantu bagi ibu Suyati sekeluarga,” ucap Zainul yang didampingi Forkopimcam Gondang. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Borong Melon di Wisata Green House, Gus Barra Berharap Semakin Banyak Agrowisata di Mojokerto':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO