Sungai Cibanten Meluap, Kota Serang Dikepung Banjir

Sungai Cibanten Meluap, Kota Serang Dikepung Banjir Banjir di sejumlah wilayah kota Serang hingga ketinggian dua meter.

SERANG, BANGSAONLINE.com - Hujan yang melanda sejak Senin (28/02/2022) malam hingga Selasa (1/3) berakibat banjir. Sejumlah sungai yang berada di wilayah banten meluap, seperti Sungai Cibanten, yang mengalir di sepanjang Kabupaten Serang hingga ke pesisir Kasemen, .

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Sejumlah bangunan hanyut hingga ambruk diterjang derasnya aliran .

BACA JUGA:

Ketinggian air pun bervariasi, mulai dari setengah meter hingga menyentuh atap pemukiman warga. Sejumlah pohon tumbang sehingga menutup akses jalan raya.

Berdasarkan data dari Polres Serang Kota, sekitar 20 titik banjir merendam pemukiman warga dan pohon tumbang ada di tiga titik di Cilowong, Kaloran dan Ki Demang.

"Polres Serang Kota beserta jajaran, memantau dan membantu warga di sejumlah titik lokasi banjir. Banjir memasuki pemukiman warga," kata Kapolres Serang Kota, AKBP Maruli Ahiles Hutapea, Selasa (01/03).

"Lokasi banjir seperti di Perumahan Taman Widya Asri, Taktakan, Singandaru, Benggala, Kasemen, Ciracas, hingga Cipocok," terangnya.

Selain itu di Wilayah Magersari, Kecamatan Serang, ketinggian air mencapai dua meter. Warga banyak yang mengungsi ke Rutan Kelas IIB Serang, mushola, masjid maupun ke dataran tinggi.

Pegawai Rutan Kelas IIB Serang dan Kanwil Kemenkumham Banten mempersiapkan ratusan nasi bungkus dan makanan siap saji.(win/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO