Tinjau Lokasi, Wakil Bupati Sidoarjo Pastikan Korban Puting Beliung Dapat Bantuan

Tinjau Lokasi, Wakil Bupati Sidoarjo Pastikan Korban Puting Beliung Dapat Bantuan Wabup Subandi saat meninjau rumah rusak akibat puting beliung, Minggu (6/3). foto ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi, memastikan bahwa warga Kelurahan Sepanjang, Kecamatan Taman, yang rumahnya rusak akibat puting beliung beberapa hari lalu mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo. Ia menyampaikan hal tersebut saat meninjau lokasi yang diterjang puting beliung, Minggu (6/3).

"Kalau hari ini, korban terdampak sudah terdata semua, hari Senin besok semua material harus sudah ada di rumah korban terdampak," ujarnya.

Ia meminta, pemerintah desa bersama segera mendata jumlah rumah warga yang rusak agar segera mendapatkan penanganan. Menurut dia, masih banyak warga prasejahtera dan rumah kurang layak yang luput dari pantauan di Kecamatan Taman, beban berat tersebut ditambah dengan terjadinya bencana puting beliung.

"Ini harus menjadi perhatian, bedah rumah nantinya bisa dialokasikan di sini. Ini lebih tepat," kata mantan Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo ini.

Di lokasi yang dilanda angin puting beliung, Subandi juga bertemu dengan korban terdampak. Ia adalah seorang ibu yang tidak dapat melihat karena Diabetes dan anaknya terkena Katarak, mereka tidak punya biaya untuk berobat.

Subandi lalu memerintahkan agar perangkat kelurahan setempat mendata warga tersebut agar segera mendapat penanganan medis secara gratis. (sta/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'DPRKPP Nganjuk Bedah Puluhan RTLH dan Bangun Ratusan Pamsimas':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO