PCNU Sumenep Gelar Pertemuan Rutin Bulanan

PCNU Sumenep Gelar Pertemuan Rutin Bulanan Suasana PCNU Sumenep saat menggelar pertemuan rutin bulanan.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) bersama Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan Ranting se-Kabupaten Sumenep kembali menggelar pertemuan rutin bulanan. Agenda tersebut berlangsung di Yayasan Manhalul Irfan, Desa Batudinding, Kecamatan Gapura,

Pertemuan ini diisi dengan beberapa kegiatan sosial kemasyarakatan seperti tentang bidang medis maupun Thibbun Nabawi, atau pengobatan ala Nabi. Kegiatan itu merupakan wujud kerja sama antara Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (), Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (), , dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Gapura, Sahabat Marzuki, membenarkan adanya kegiatan kemasyarakatan dan mengakui bahwa acara yang khusus di bidang kesehatan sangat perlu diadakan.

“Nah, mengingat kesehatan umat khususnya warga nahdliyin sangat penting, apalagi dalam kondisi pandemi sekarang ini. Dan Alhamdulillah dengan pengobatan gratis ini, warga di Kecamatan Gapura bisa terkontrol kesehatannya di era pandemi ini,” ujarnya di sela-sela kegiatan pengobatan gratis berlangsung, Minggu (13/3).

Sementara itu, pasien yang juga pengurus Ansor, Moh Anwar, merasakan manfaat pengobatan gratis di acara tersebut. 

“Alhamdulillah, sekarang badan saya terasa lebih enak dibanding sebelumnya setelah dilakukan diterapi rukyah dan bekam, seluruh badan jadi enteng dan terasa bugar kembali,” kata Anwar. (aln/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO