Kapolda Jatim Tinjau Vaksinasi Masyarakat Pesisir Gresik

Kapolda Jatim Tinjau Vaksinasi Masyarakat Pesisir Gresik Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta meninjau vaksinasi masyarakat pesisir di Gresik. foto: IST./ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur, meninjau vaksinasi masyarakat di pesisir Gresik yang digelar , Kamis (17/3/22).

Vaksinasi kali ini diikuti seribu orang, baik untuk mengikuti vaksinasi dosis kedua maupun ketiga.

"Vaksin ini dilakukan gabungan TNI-Polri dan dinas kesehatan. Harapan kami, kegiatan ini menyisir masyarakat yang belum divaksin. Masyarakat yang belum vaksinasi segera datang ke babinsa, bhabinkamtibmas, atau bidan desa. Segera lapor kalau belum divaksin," kata kapolda.

Dalam kesempatan itu, ia berpesan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. "Saya kira penting kebersamaan antara masyarakat, pemerintah dalam menangani Covid-19. Kalau sudah divaksin harus patuh prokes maka kegiatan ekonomi berjalan, kita bisa melewati situasi ini," paparnya.

Adapun capaian vaksinasi di seluruh kabupaten dan kota di Jatim sudah di atas 70 persen. Selanjutnya, vaksinasi akan digencarakan kepada lansia karena lebih rentan terpapar Covid-19.

"Apabila ada yang memiliki keluarga lansia dan belum divaksin kedua dan ketiga, segera lapor," pesan Nico.

Senada dengan kapolda, AKBP Mochamad Nur Azis menyatakan pihaknya siap membantu warga untuk menerima vaksinasi.

"Kami siap membantu masyarakat mendapatkan vaksinasi. Bagi masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama saat beraktivitas di luar rumah," tutup Nur Azis. 

Dalam peninjauan itu, kapolda datang bersama Pangkoarmada II, Dinkes Provinsi Jatim, dan Ditpolairud Jatim. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO