Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis Lazisnu Surabaya Disambut Antusias Warga

Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis Lazisnu Surabaya Disambut Antusias Warga Suasana saat Lazisnu Surabaya menggelar pemeriksaan dan pengobatan gratis di Kelurahan Dupak. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Surabaya menggelar pemeriksaan dan pengobatan gratis. Kegiatan sosial yang menggandeng itu mendapat sambutan meriah dari masyarakat.

Secara bergantian, acara ini dilaksanakan di beberapa titik yang diawali di rumah sedekah Lazisnu Surabaya, Jalan Dupak Bandarejo, Kamis (17/3). Agenda tersebut merupakan bagian dari program sosial kemanusiaan untuk dhuafa yang kurang mampu berobat dan digelar secara terbatas karena pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap minggunya hingga menjelang Ramadhan nanti. Harapannya, kegiatan ini dapat menguatkan secara jasmani maupun rohani untuk menyambut dan melaksanakan ibadah selama bulan Ramadan," kata , Kosim, melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Jumat (18/3).

Ia mengungkapkan, kelancaran acara tak lepas dari kerja sama dengan beberapa pihak, di antaranya dan MWC NU Krembangan. Pemeriksaan dan pengobatan gratis juga dihadiri , Lukman Adi Wibowo, dan cucu pendiri NU, KH Sholahuddin Azmi (). 

merasa bahagia terselenggaranya kegiatan ini, sebab merupakan salah satu kegiatan yang langsung dirasakan oleh masyarakat. Sehingga, masyarakat Surabaya, khususnya Kelurahan Dupak, rutin menjaga kesehatan di kala pandemi Covid-19.

"Saya berharap tidak hanya pengobatan gratis saja, tetapi NU Care-Lazisnu Kota Surabaya bisa menghadirkan apa yang dibutuhkan masyarakat saat ini. Salah satunya yaitu sembako murah," kata .

menyambut baik langkah-langkah Nahdlatul Ulama lewat Lazisnu melalui kegiatan pengobatan gratis.

"Ini adalah bentuk partisipasi konkrit kepada Pemerintah Kota Surabaya untuk membantu masyarakat agar tetap sehat, khususnya di sekitar Kelurahan Dupak," ucap Lukman. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO