AKP Rini Ifo Nila Krisna, Kapolsek Wanita Pertama di Probolinggo

AKP Rini Ifo Nila Krisna, Kapolsek Wanita Pertama di Probolinggo Suasana serah terima jabatan kapolsek perempuan pertama di Kabupaten Probolinggo, AKP Rini Ifo Nila Krisna.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Pejabat kepolisian di lingkungan Polres Probolinggo kembali mengalami rotasi, ada 5 kapolsek yang pindah jabatan. Menariknya, baru pertama kali ini kapolsek dijabat seorang perempuan.

Ia adalah yang kini menjadi Polisi Wanita (polwan) pertama di lingkungan Polres Probolinggo yang menjadi kapolsek. Wanita kelahiran Tulungagung 14 April 1975 itu resmi menjabat menggantikan AKP Akhmad Ghandi yang tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Jawa Timur nomor: ST/395/III/Kep/2022 tanggal 18 Maret 2022.

, , menyebut mutasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang biasa. Tujuannya adalah sebagai upaya penyegaran guna mencapai tujuan organisasi.

“Mutasi adalah hal biasa, tour of duty dan tour of area merupakan penyegaran dan peningkatan kapabilitas personil dan organisasi, sehingga nantinya pelayanan kita terhadap masyarakat dapat meningkat. Mari kita ukir prestasi yang baik dalam rangkaian perjalanan kedinasan kita,” ujarnya di Mapolres Probolinggo, Rabu (23/3).

Ia mengatakan bahwa ada sejarah baru dalam mutasi di lingkungan jajaran Polres Probolinggo, yakni ditunjuknya sebagai Kapolsek pertama dari Polisi Wanita (polwan) di lingkungan jajaran Polres Probolinggo.

“Selamat bertugas di tempat yang baru. Segera menyesuaikan di tempat baru dan tingkatkan pelayanan Kamtibmas di masyarakat," kata Arsya.

Sebelumnya, Rini menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Probolinggo selama kurang lebih dua tahun. Selain dia, sejumlah nama menempati jabatan baru di lingkungan Polres Probolinggo.

Kasat Binmas yang semula dijabat kini dijabat AKP Taufiq Nurhidayat. Kemudian, Kapolsek Besuk yang semula dijabat AKP Taufiq Nurhidayat kini dijabat AKP Akhmad Gandhi. 

Lalu, Kapolsek Sukapura yang semula dijabat AKP Sugeng Hariono kini dijabat Iptu Wahyu Sulistiono. Selanjutnya, Kapolsek Kotaanyar yang semula dijabat Iptu Agus Sumarsono kini dijabat AKP Sugeng Hariono, dan Kapolsek Tegalsiwalan yang semula dijabat Iptu Lukman Wahyudi kini dijabat Iptu Wiyono. (ndi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO