Stabilkan Harga Sesuai HET, Pemkot Mojokerto Distribusikan 6.000 Liter Minyak Goreng Curah

Stabilkan Harga Sesuai HET, Pemkot Mojokerto Distribusikan 6.000 Liter Minyak Goreng Curah Para pedagang serta masyarakat sekitar Pasar Prajurit Kulon, Kota Mojokerto sedang antre minyak goreng curah.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 6.000 liter curah didistribusikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopumkperindag) bekerja sama dengan PT. Rajawali Nusindo. Pendistribusian ini dilakukan di Pasar Prajurit Kulon, Kecamatan Prajurit Kulon pada Minggu (27/03/2022) pagi.

Wali menyampaikan bahwa saat ini tidak lagi ada subsidi dari pemerintah seperti beberapa waktu yang lalu. Sebagaimana ditetapkan oleh Menteri Perdagangan dan Perindustrian RI bahwa harga saat ini adalah sesuai dengan harga pasar, yaitu Rp14.000 per liter untuk Harga Eceran Tertinggi (HET) curah dan untuk kemasan HET-nya adalah Rp24.000 per liter.

“Hari ini kami dari Pemerintah melalui Dinas Koperasi UKM mendistribusikan 6000 liter curah yang kami letakkan di Pasar Prajurit Kulon. Di mana yang prioritas untuk mendapatkan curah ini adalah yang pertama pedagang yang ada di Pasar Prajurit Kulon, yang kedua masyarakat yang ada di sekitar Pasar Prajurit Kulon, dan yang ketiga adalah IKM atau UMKM makanan, gorengan yang ada di sekitar Prajurit Kulon,” tegas wali kota yang kerap disapa ini saat meninjau pendistribusian.

Ditambahkan oleh bahwa untuk mendapatkan itu, warga juga harus sudah memiliki NIB. “Kalau pedagang yang ada di Pasar Prajurit Kulon ini semua sudah memiliki NIB, bagi masyarakat di sekitar, IKM dan UMKM yang memiliki NIB menjadi prioritas di dalam pendistribusian pada hari ini. Bagi yang dereng kagungan (belum punya) NIB monggo panjenengan (silakan anda) bisa segera mengurus di kantor kelurahan itu setiap hari melayani. Cukup bawa KTP kalian KK terus mengisi formulir jenis usahanya apa dan panjenengan (anda) bisa seketika mendapatkan NIB-nya,” ujar .

Kembali ditegaskan oleh dalam distribusi curah hari ada batasan untuk membeli , yakni 20 kg per orang. Mengingat, jumlah yang dapat didistribusikan dan banyaknya pembeli yang ingin mendapatkan .

Ita berharap, ikhtiar Pemkot Mojokerto dapat sedikit membantu masyarakat untuk mendapatkan dengan harga sesuai dengan HET yang ditetapkan pemerintah, mengingat masih banyak yang menjual dengan harga diatas HET yang telah ditetapkan.

Pada kesempatan berbeda, Kabid Perdagangan Diskopukmperindag Ganesh Presiantantra menyampaikan bahwa itu adalah distribusi curah yang pertama di .

“Kami bekerja sama dengan PT. Rajawali Nusindo mendistribusikan curah yang dijual seharga 14.500 rupiah per kilonya untuk para pedagang,” jelas Ganesh.

Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan serupa juga akan kembali digelar pada 30 Maret 2022 mendatang. (den/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO